top of page

Corsair K95 RGB Platinum XT Gaming Keyboard Review




Apa yang ditawarkan Corsair K95 RGB Platinum XT yang belum kami miliki? Peningkatan, orang, peningkatan. Kami sudah menyukai versi aslinya ketika dirilis jauh di tahun 2013 (secara konsisten mendapat peringkat di antara console gaming terbaik), tetapi iterasi terbaru mengambil recipe itu dan memperbaikinya. Pemutakhiran ini tentu tidak murah, tapi saya kira itulah premi yang Anda bayar untuk pengalaman console terbaik.


fitur


The Corsair K95 RGB Platinum XT adalah console pembangkit tenaga listrik dalam setiap arti individualized structure. Goodbye letak kunci ukuran penuh dengan tombol numpad dan makro digabungkan dengan sandaran tangan besar dan tumpukan pencahayaan RGB, termasuk strip di sepanjang tepi atas papan. Dengan demikian, beratnya lebih dari satu kilo. Pada $ 200/£ 210 itu juga di sisi mahal, tetapi ada banyak hal keren yang dijejali.


Dan ya, tampilannya sangat mirip dengan K95 yang lama. Tetapi ada peningkatan besar di sini yang tidak segera terlihat; kartu kunci telah diganti dengan kunci 'Twofold Shot' yang baru, yang dibentuk dari dua lapisan plastik berwarna yang berbeda untuk ketahanan yang lebih baik dan sensasi pengetikan yang lebih premium. Pencahayaan RGB bersinar cemerlang, dapat disesuaikan dalam perangkat lunak iCue Corsair.


Ada kontrol media berkelas juga, belum lagi kolom enam kunci makro di sisi kiri. Mereka - dan bilah spasi - datang dengan keycaps bertekstur sebagai standar. Papan ketik ini juga menyertakan kartu kunci alternatif untuk tombol WASD Anda, jika Anda menginginkan daya tarik tambahan saat mengontrol karakter Anda dalam permainan. Tombol yang bertekstur ini memiliki permukaan yang bagus dan lengket yang menjaga jari anda tidak bergeser.


Terlebih lagi, kunci makro dapat ditukar dengan tombol S biru (standarnya adalah tombol G abu-abu) untuk menunjukkan fungsionalitas baru yang mereka miliki dengan perangkat lunak Stream Elgato. Menggunakan Stream Deck, kunci makro dapat digunakan untuk semua jenis pintasan cepat, apakah itu mengelola obrolan Twitch atau meluncurkan perangkat lunak pihak ketiga. K95 tidak pernah sebagus ini untuk streamer, dan module yang dibuat pengguna memungkinkan semua orang untuk mengambil keuntungan juga.


Rancangan


K95 juga tidak pernah terlihat begitu bagus. Wajah atasnya diukir dari selembar aluminum disikat, dengan strip RGB dan logo Corsair di sepanjang tepi atas. Bergabung dengan mereka adalah kabel USB tebal, panjang enam kaki dan dikepang untuk meningkatkan daya tahan. Ini terpasang secara permanen, yang memberikan bentuk console yang umumnya besar, membuat seluruh unit lebih mudah dibawa-bawa. Sandaran tangan yang bisa dilepas juga cukup besar, tetapi karet dari iterasi sebelumnya telah diganti dengan kulit imitasi yang lebih lembut dan lebih nyaman.


Desain visual hanya berbeda sedikit dari model sebelumnya, lalu; roda volume logam yang sama dan tombol kontrol media bundar menempati ruang di atas tombol fungsi. Namun, itu bukan hal yang buruk. K95 selalu menjadi perangkat yang tampan.





Performa


Satu set sakelar Kecepatan Cherry MX RGB yang andal memastikan bahwa console ini dioptimalkan baik untuk mengetik maupun bermain game. Sakelar-sakelar itu mirip dengan saudara kandung MX Merah mereka yang lebih umum, dirancang untuk secara cepat menjalani beberapa penekanan tombol; masing-masing diberi peringkat hingga 10 juta penekanan tombol secara all out.


K95 RGB Platinum XT juga dilengkapi dengan opsi sakelar mekanis Cherry MX Merah dan Biru, jika Anda menginginkannya. Varian Biru adalah satu-satunya tombol 'klik' yang tersedia untuk console ini, dan umumnya lebih cocok untuk mengetik di game.


Keseluruhan console terasa hebat untuk digunakan, pada kenyataannya, dengan gerakan memutar yang mulus dari roda volume dan sensasi input yang memuaskan pada setiap tombol. Istirahat pergelangan tangan juga sangat soiling, membuat pengalaman mengetik yang bebas ketegangan dan nyaman bahkan setelah berjam-jam digunakan.


Secara keseluruhan


Seri K95 selalu menjadi karya terbaik Corsair, dan K95 RGB Platinum XT tidak terkecuali. Kinerja luar biasa dan kualitas bangunan terbaik menjadikan ini salah satu console game terbaik di pasaran saat ini, tanpa pertanyaan.



Sementara $ 200/£ 210 tidak dapat disangkal merupakan harga yang diminta, pertimbangkan ini: perangkat Stream Desk khusus Elgato, yang berisi peta kunci untuk gushing makro, berharga setengahnya. Jika Anda mempertimbangkan fakta bahwa console ini mendukung perangkat lunak Stream Deck, kami akan mengatakan itu pasti sepadan dengan harganya. Peningkatan keycap dan saklar daya tahan berarti bahwa Corsair K95 RGB Platinum XT dijamin tahan lama juga.


bottom of page